ProdukMarlin


Marlin adalah nama dari ikan laut yang mudah dikenali berkat moncong atasnya yang panjang seperti mata pedang. Fungsi utama dari moncong panjang tersebut adalah untuk melukai mangsanya supaya mudah untuk dicaplok. Kebetulan, marlin adalah hewan predator yang mengandalkan kecepatan untuk mendapatkan mangsanya di mana makanannya mencakup ikan yang berukuran lebih kecil & cumi-cumi. Kemampuan marlin untuk berenang cepat ditunjang oleh tubuhnya yang berbentuk pipih panjang & ekornya yang berbentuk seperti bulan sabit.

Kandungan Gizi :
Asam Lemak Omega 3 yang terdapat pada ikan marlin biru bermanfaat dapat membantu meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak janin, bayi atau balita dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Kandungan zat besi yang terdapat pada ikan marlin biru jauh lebih mudah diserap tubuh ketimbang dari sumber lain seperti serealia atau kacang-kacangan. Bermanfaat dalam membantu mencegah terjadinya anemia.

Daerah Sebaran :
Penyebarannya di perairan Samudera Pasifik terdapat di Laut Banda, Laut Flores-Selat Makasar, Laut Maluku-Teluk Tomini, Laut Sulawesi-Utara Irian Jaya, dan di Samudera Hindia, terdapat di perairan Barat Sumatera, Selatan Jawa dan Selatan Bali-Nusa Tenggara.