ProdukSalmon


Secara umum, salmon adalah spesies anadromous, yaitu spesies yang bermigrasi untuk berkembang biak. Salmon lahir di perairan air tawar, bermigrasi ke lautan, lalu kembali ke air tawar untuk bereproduksi. Terdapat suatu kepercayaan bahwa salmon selalu kembali ke tempat yang sama di mana ia dilahirkan untuk berkembang biak. Penelitian menunjukkan demikian, namun alasan mengapa hal itu terjadi dan bagaimana salmon dapat menyimpan memori tersebut masih misteri.

Kandungan Gizi :
Asam lemak Omega-3 dalam ikan salmon dapat membantu menurunkan kolesterol. Hal pertama yang disarankan dokter setelah serangan jantung adalah untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan tingkat trigliserida. Sementara salmon mampu menurunkan kolesterol buruk, dan sekaligus meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Juga dapat membantu memperbaiki dan memperkuat otot-otot jantung dan menurunkan tekanan darah, bahkan mencegah pengerasan arteri yang akan mengurangi peluang terkena serangan jantung.

Daerah Sebaran :
Salmon hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik. Salmon termasuk ikan subtropis, para ahli perikanan Indonesia masih terus berupaya untuk mengembangbiakkannya di Indonesia.